Pemburu Dukun Santet Rata-rata Buka Praktek Pengobatan

layarstarFebruary 26, 2021

Halo layarstar – Kali ini saya akan membahas praktisi youtube yang sering duel dengan dukun santet, banyak yang mengira pertarungan duel itu asli terjadi praktisi dengan dukun tapi beberapa penelusuran dan informasi dari chanel-chanel youtube yang membahas tentang ini rata-rata memandang mustahil, dan ada juga yang ketahuan bohongnya.

Duel dukun hanya dagelan hiburan semata, tidak mungkin seorang manusia bermasyarakan akan mengakui aib’a sendiri. Bahkan ada beberapa video yang menunjukan sang dukun ternyata bukan dukun asli, mreka tukan becak tukang kebun dan pedagang, dan di channel lain ada yang protes bahwa sang dukun itu ibunya. pernyataan ini sudah ramai diperbincangkan dan sudah ada klarifikasi dari praktisi tersebut.

Banyak yang jadi perbincangan, ketika doa yang dilantunkan mustahil membuat sakit seorang dukun. sebagian berpendapat doa itu untuk hal yang baik-baik dan mengagungkan untuk pencipta bukan untuk menyakiti mahluk ciptaanya meskipun dia salah. Bahkan ada juga yang tak percaya ketika doa itu dibacakan akan menyakiti manusia, karena doa itu untuk memuliakan tuhannya, santet berarti menyakiti oranglain dan jika praktisi itu menyakiti orang lain juga apakah itu bentuk santet?.

Banyak yang tak sadar yang di pertontonkan adalah tindakan kekerasan, dan di agama manapun hal itu dilarang jangankan menyakiti sesama menyakiti hewan pun tidak boleh adapun pada jaman dahulu peperangan itu halnya dalam membela agamanya bukan karena nafsu semata, hanya ajaran terorislah yang membolehkan menyakiti sesama.

Duel dukun bukan membela agama tertentu tetapi demi konten yang mreka bangun, bayangkan saja para praktisi rata-rata memiliki tempat pengobatan, apakah semua kontet duel itu hanyalah iklan? haya mreka dan tuhan yang tau.

Bahkan ada seorang ulama yang jelas keilmuannya, ketika membahas tentang keilmuan para praktisi tersebut ramai dibuli. Dalam hal ini kita bisa lihat kebodohan penontonnya dalam menyikapi tayangan yang tak jelas asal muasalnya.
Mreka mencaci seorang ulama yang dalam keilmuannya jelas sumber kitab agama, Mreka malah membela keilmuan yang menyerupai aneh bahkan menyerupai dukun.

Saya mengutip dari seorang ulama yang menurut saya masuk diakal, bahwa “Orang Suka Sakti-saktian Paling Gampang Tergoda Dajal”.

Dan saya yakin suatu saat nanti akan terbongkar kepalsuanya. Dan ingat jika sudah terbongkar mrekalah dukun yang sebenarnya yang menyesatkan manusia. Dampak buruk sudah bisa dirasakan dari menjual jimat palsu pengobatan bahkan ada yang terlapor melakukan tindakan kriminal lainnya.

Apakah para praktisi tersebut benar-benar ulama? menurut saya mreka hanya mendompleng nama. pantaskan seorang ulama menunjukan kesombongan enunjukan ilmu-ilmu bahkan ada sebagian praktisi yang menobatkan dirinya sendiri, sungguh prilaku sombong.

Para praktisi biasanya berucap seakan-akan mreka tidak memiliki kemampuan dan sering juga mreka berkata “ini kehendak tuhan”, seakan akan merendah. Tapi sadarkah mreka, Channel dan konten yang mreka buat itu sengaja menunjukan kesaktiannya, dan menghakimi seenak hati, tanpa mengingat tuhannya yang maha benar.

Pertunjukan duel dukun santet hanyalah tayangan anak-anak dulu yang seakan menjadi ultraman atau power rangers.

SOURCE:
Categories

Leave a comment